Search

Sabtu, 24 September 2011

Neraka

Neraka

From Wikipedia, the free encyclopedia Dari Wikipedia, ensiklopedia bebas
Jump to: navigation , search Langsung ke: navigasi , cari
Medieval illustration of Hell in the Hortus deliciarum manuscript of Herrad of Landsberg (about 1180) Abad Pertengahan ilustrasi neraka di deliciarum Hortus naskah Herrad dari Landsberg (sekitar 1180)
In many religious traditions, Hell is a place of suffering and punishment in the afterlife . Religions with a linear divine history often depict Hell as endless. Dalam banyak tradisi agama, Neraka adalah tempat penderitaan dan hukuman di akhirat . Agama dengan linier ilahi sejarah sering menggambarkan Neraka seperti tak berujung. Religions with a cyclic history often depict Hell as an intermediary period between incarnations . Agama-agama dengan sejarah siklik sering menggambarkan neraka sebagai suatu periode perantara antara inkarnasi . Typically these traditions locate Hell under the Earth 's external surface and often include entrances to Hell from the land of the living. Biasanya tradisi ini menemukan neraka di bawah bumi permukaan 's eksternal dan sering termasuk pintu masuk ke neraka dari negeri orang hidup. Other afterlife destinations include Heaven , Purgatory , Paradise and Limbo . Akhirat tujuan lainnya termasuk Surga , api penyucian , surga dan Limbo .
Other traditions, which do not conceive of the afterlife as a place of punishment or reward, merely describe Hell as an abode of the dead – a neutral place located under the surface of Earth (for example, see sheol and Hades ). Tradisi-tradisi lain, yang tidak memahami akhirat sebagai tempat hukuman atau hadiah, hanya menggambarkan neraka sebagai tempat tinggal dari kematian - suatu tempat yang netral terletak di bawah permukaan bumi (misalnya, lihat Sheol dan Hades ). Modern understandings of Hell often depict it abstractly, as a state of loss rather than as fiery torture literally underground, but this view of Hell can, in fact, be traced back into the ancient and medieval periods as well. [ citation needed ] Hell is often portrayed as populated with demons who torment the damned. Pemahaman modern sering menggambarkan neraka itu secara abstrak, sebagai keadaan rugi daripada harfiah sebagai penyiksaan api bawah tanah, tapi ini pandangan Neraka dapat, pada kenyataannya, ditelusuri kembali ke masa kuno dan abad pertengahan serta [. rujukan neraka] adalah sering digambarkan sebagai diisi dengan setan yang terkutuk siksaan itu. Many are ruled by a death god such as Nergal , Hades , Enma or the Christian/Islamic Devil ( Satan or Lucifer ). Banyak diperintah oleh seorang dewa kematian seperti Nergal , Hades , Enma atau Kristen / Islam Iblis ( Setan atau Lucifer ). In Islam, the Devil does not actually reside in Hell . Dalam Islam, Iblis tidak benar-benar berada di neraka .

Contents Isi

[hide]

Etymology and Germanic mythology Etimologi dan mitologi Jermanik

Hel (1889) by Johannes Gehrts . Hel (1889) oleh Gehrts Johannes .
A vision of Hell from Dante 's Divine Comedy . Sebuah visi dari Neraka Dante 's Divine Comedy . Illustration by Gustave Doré . Ilustrasi oleh Gustave Doré .
The modern English word Hell is derived from Old English hel , helle (about 725 AD to refer to a nether world of the dead) reaching into the Anglo-Saxon pagan period , and ultimately from Proto-Germanic *halja , meaning "one who covers up or hides something". [ 1 ] The word has cognates in related Germanic languages such as Old Frisian helle , hille , Old Saxon hellja , Middle Dutch helle (modern Dutch hel ), Old High German helle (Modern German Hölle ), Danish , Norwegian and Swedish "helvede"/ helvete ( hel + Old Norse vitti , "punishment" whence the Icelandic víti "hell"), and Gothic halja . [ 1 ] Subsequently, the word was used to transfer a pagan concept to Christian theology and its vocabulary [ 1 ] (however, for the Judeo-Christian origin of the concept see Gehenna ). Hell kata modern bahasa Inggris berasal dari Inggris Kuno hel, Helle (sekitar 725 AD untuk merujuk ke dunia bawah orang mati) menjangkau ke periode Anglo-Saxon pagan , dan akhirnya dari Proto-Jermanik * halja, yang berarti "seseorang yang meliputi atas atau menyembunyikan sesuatu ". [1] Kata ini serumpun dalam terkait bahasa Jermanik seperti Old Frisian Helle, Hille, Old Saxon hellja, Belanda Tengah Helle (hel Belanda modern), Old Tinggi Jerman Helle (modern Jerman Holle ), Denmark , Norwegia dan Swedia "helvede" / helvete (hel + Norse Vitti, "hukuman" mana yang Islandia Viti "neraka"), dan Gothic halja. [1] Selanjutnya, kata itu digunakan untuk mentransfer konsep kafir untuk teologi Kristen dan yang kosakata [1] (Namun, bagi asal-usul Yahudi-Kristen konsep melihat Gehenna ).
The English word hell has been theorized as being derived from Old Norse hel [ 1 ] but the cognate does appear in all the other languages and has a Proto-Germanic origin. [ 2 ] Among other sources, the Poetic Edda , compiled from earlier traditional sources in the 13th century, and the Prose Edda , written in the 13th century by Snorri Sturluson , provide information regarding the beliefs of the Norse pagans , including a being named Hel , who is described as ruling over an underworld location of the same name . Kata neraka Inggris telah berteori sebagai berasal dari Norse Lama hel [1] tetapi serumpun tidak muncul dalam semua bahasa lain dan memiliki asal Proto-Jermanik. [2] Di antara sumber-sumber lain, Puitis Edda , disusun dari sebelumnya tradisional sumber-sumber di abad ke-13, dan Prosa Edda , yang ditulis pada abad ke-13 oleh Snorri Sturluson , memberikan informasi mengenai keyakinan dari pagan Norse , termasuk yang bernama Hel , yang digambarkan sebagai berkuasa atas bawah lokasi dari nama yang sama . This is envisioned as a "misty" place (rather than the fire envisioned by Christianity and Islam) where go all women and in addition, some men. Hal ini dibayangkan sebagai tempat "berkabut" (bukan api dibayangkan oleh Kristen dan Islam) di mana pergi semua wanita dan di samping itu, beberapa pria. Punishment for wrong deeds is not mentioned. Hukuman untuk perbuatan salah tidak disebutkan.

Religion, mythology, and folklore Agama, mitologi, dan cerita rakyat

Hell appears in several mythologies and religions . Neraka muncul di beberapa mitologi dan agama . It is commonly inhabited by demons and the souls of dead people. Hal ini umumnya dihuni oleh setan dan jiwa orang mati. A fable about hell which recurs in folklore across several cultures is the allegory of the long spoons . Sebuah dongeng tentang neraka yang berulang dalam cerita rakyat di beberapa kebudayaan adalah alegori dari sendok panjang . Hell is often depicted in art and literature, perhaps most famously in Dante 's Divine Comedy . Neraka sering digambarkan dalam seni dan sastra, mungkin paling terkenal di Dante 's Divine Comedy .

Punishments Hukuman

Punishment in Hell typically corresponds to sins committed during life. Hukuman di Neraka biasanya sesuai dengan dosa-dosa yang dilakukan selama hidup. Sometimes these distinctions are specific, with damned souls suffering for each sin committed (see for example Plato's myth of Er or Dante's The Divine Comedy ), but sometimes they are general, with condemned sinners relegated to one or more chamber of Hell or to a level of suffering. Kadang-kadang perbedaan yang spesifik, dengan jiwa-jiwa terkutuk yang menderita untuk setiap dosa yang dilakukan (lihat misalnya Plato mitos Er atau Dante The Divine Comedy ), tapi kadang-kadang mereka bersifat umum, dengan orang-orang berdosa dihukum diturunkan ke satu atau lebih kamar neraka atau ke tingkat penderitaan.
In many religious cultures, including Christianity and Islam, Hell is traditionally depicted as fiery and painful, inflicting guilt and suffering. [ 3 ] [ specify ] Despite these common depictions of Hell as a place of fire, some other traditions portray Hell as cold. Dalam budaya agama, termasuk Kristen dan Islam, Neraka secara tradisional digambarkan sebagai api dan menyakitkan, rasa bersalah dan penderitaan menimbulkan. [3] [ menentukan ] Meskipun penggambaran umum dari Neraka sebagai tempat api, beberapa tradisi lainnya menggambarkan Neraka seperti dingin. Buddhist - and particularly Tibetan Buddhist - descriptions of hell feature an equal number of hot and cold hells. Buddha - dan terutama Buddha Tibet - deskripsi neraka fitur jumlah yang sama neraka panas dan dingin. Among Christian descriptions Dante 's Inferno portrays the innermost (9th) circle of Hell as a frozen lake of blood and guilt. [ 4 ] But cold also played a part in earlier Christian depictions of hell, beginning with the Apocalypse of Paul , originally from the early third century; [ 5 ] the " Vision of Dryhthelm " by the Venerable Bede from the seventh century; [ 6 ] " St Patrick's Purgatory ", "The Vision of Tundale" or " Visio Tnugdali ", and the "Vision of the Monk of Enysham", all from the twelfth century; [ 7 ] and the "Vision of Thurkill" from the early thirteenth century. [ 8 ] Di antara Kristen deskripsi Dante 's Inferno menggambarkan lingkaran (9) terdalam Neraka sebagai danau beku darah dan rasa bersalah. [4] Tapi dingin juga memainkan peran dalam penggambaran Kristen awal dari neraka, dimulai dengan Apocalypse of Paulus , berasal dari abad ketiga awal; [5] yang " Visi Dryhthelm "oleh Mulia Bede dari abad ketujuh; [6] " Api Penyucian St Patrick "," Visi Tundale "atau" Visio Tnugdali ", dan Visi" dari biksu dari Enysham ", semua dari abad kedua belas; [7] dan "Visi Thurkill" dari awal abad ketiga belas. [8]

Polytheism Politeisme

Ancient Egypt Mesir Kuno

With the rise of the cult of Osiris during the Middle Kingdom the “democratization of religion” offered to even his humblest followers the prospect of eternal life, with moral fitness becoming the dominant factor in determining a person's suitability. Dengan munculnya pemujaan Osiris selama Kerajaan Tengah yang "demokratisasi agama" yang ditawarkan bahkan pengikutnya hina prospek hidup kekal, dengan kebugaran moral yang menjadi faktor dominan dalam menentukan kesesuaian seseorang. At death a person faced judgment by a tribunal of forty-two divine judges. Pada saat kematian seseorang menghadapi penghakiman oleh pengadilan dari empat puluh dua hakim ilahi. If they led a life in conformance with the precepts of the Goddess Maat , who represented truth and right living, the person was welcomed into the Two Fields . Jika mereka memimpin hidup dalam kesesuaian dengan ajaran Dewi Maat , yang mewakili kebenaran dan hidup benar, orang itu disambut ke dalam Dua Fields . If found guilty the person was thrown to a “devourer” and didn't share in eternal life. [ 9 ] The person who is taken by the devourer is subject first to terrifying punishment and then annihilated. Jika ditemukan bersalah orang itu dilemparkan ke "devourer" dan tidak berbagi dalam kehidupan kekal. [9] Orang yang diambil oleh devourer tunduk pertama untuk hukuman yang mengerikan dan kemudian dimusnahkan. These depictions of punishment may have influenced medieval perceptions of the inferno in hell via early Christian and Coptic texts. [ 10 ] Purification for those who are considered justified may be found in the descriptions of “Flame Island”, where they experience the triumph over evil and rebirth. Ini penggambaran dari hukuman mungkin telah mempengaruhi persepsi abad pertengahan neraka di neraka melalui awal Kristen dan Koptik teks. [10] Pemurnian bagi mereka yang dianggap dibenarkan dapat ditemukan dalam deskripsi "Flame Pulau", di mana mereka mengalami kemenangan atas kejahatan dan kelahiran kembali. For the dammed complete destruction into a state of non being awaits but there is no suggestion of eternal torture; the weighing of the heart in Egyptian Mythology can lead to annihilation. [ 11 ] [ 12 ] Divine pardon at judgement was always a central concern for the Ancient Egyptians. [ 13 ] Untuk kehancuran total dibendung menjadi negara yang non menunggu tetapi tidak ada saran penyiksaan kekal; penimbangan jantung dalam Mitologi Mesir dapat menyebabkan pemusnahan. [11] [12] pengampunan Ilahi pada penghakiman selalu menjadi pusat keprihatinan bangsa Mesir Kuno. [13]
Our undertsanding of Egyptian notions of hell are based on six ancient texts: The Book of Two Ways (Book of the Ways of Rosetau), The Book of Amduat (Book of the Hidden Room, Book of That Which Is in the Underworld), The Book of Gates, The Book of the Dead (Book of Going Forth by Day), The Book of the Earth and The Book of Caverns. [ 14 ] Undertsanding kami gagasan Mesir neraka didasarkan pada enam teks kuno: Dua Buku Cara (Kitab Cara Rosetau), Kitab Amduat (Kitab Kamar Tersembunyi, Kitab yang ada dalam Underworld), The Kitab Gates, Kitab Orang Mati (Book of Forth Pergi oleh Hari), Kitab Bumi dan Kitab Caverns. [14]

Ancient Near East Timur Dekat Kuno

The cultures of Mesopotamia (including Sumeria , the Akkadian Empire , Babylonia and Assyria ), the Hittites and the Canaanites / Ugarits reveal some of the earliest evidence for the notion of a Netherworld or Underworld . Kebudayaan Mesopotamia (termasuk Sumeria , para Kekaisaran Akkadia , Babilonia dan Asyur ), yang orang Het dan orang Kanaan / Ugarits mengungkapkan beberapa bukti awal untuk gagasan tentang akhirat atau Underworld . From among the few texts that survive from these civilizations, this evidence appears in the Epic of Gilgamesh , the “Descent of Inanna to the Netherworld,” “ Baal and the Underworld,” the “Descent of Ishtar ” and the “Vision of Kummâ.” [ 15 ] Dari antara beberapa teks yang bertahan hidup dari peradaban ini, bukti ini muncul dalam Epos Gilgames , yang "Descent of Inanna ke akhirat, "" Baal dan Underworld, "yang" Descent of Ishtar "dan" Visi Kummâ. " [15]

Greek Yunani

In classic Greek mythology, below Heaven, Earth, and Pontus is Tartarus, or Tartaros (Greek Τάρταρος, deep place). Dalam mitologi Yunani klasik, di bawah langit, bumi, dan Pontus adalah Tartarus, atau Tartaros (Τάρταρος Yunani, tempat yang dalam). It is either a deep, gloomy place, a pit or abyss used as a dungeon of torment and suffering that resides within Hades (the entire underworld) with Tartarus being the hellish component. Ini adalah salah satu tempat, yang dalam suram, lubang atau jurang yang digunakan sebagai penjara siksaan dan penderitaan yang berada di dalam Hades (dunia bawah seluruh) dengan Tartarus menjadi komponen neraka. In the Gorgias , Plato (c. 400 BC) wrote that souls were judged after death and those who received punishment were sent to Tartarus. Dalam Gorgias, Plato (c. 400 SM) menulis bahwa jiwa itu dinilai setelah kematian dan mereka yang menerima hukuman dikirim ke Tartarus. As a place of punishment, it can be considered a hell. Sebagai tempat hukuman, dapat dianggap neraka. The classic Hades, on the other hand, is more similar to Old Testament Sheol . Hades klasik, di sisi lain, lebih mirip dengan Perjanjian Lama Sheol .

Europe Eropa

Lucifer - torturing souls as well as being tortured himself in hell ( Les Très Riches Heures du duc de Berry , by the Limbourg brothers . Lucifer - jiwa menyiksa serta disiksa sendiri di neraka ( Les Très Riches heures du duc de Berry , oleh saudara Limbourg .
The hells of Europe include Breton Mythology's "Anaon", Celtic Mythology 's " Uffern ", Slavic mythology 's "Peklo", the hell of Sami mythology and Finnish " tuonela " ("manala"). Neraka Eropa termasuk Breton Mitologi itu "Anaon", Celtic Mythology 's " Uffern ", mitologi Slavia 's "Peklo", neraka mitologi Sami dan Finlandia " tuonela "(" manala ").

Asia Asia

The hells of Asia include Bagobo Mythology's “Gimokodan” and Ancient Indian mythology 's “Kalichi". Neraka dari Asia termasuk Bagobo Mitologi itu "Gimokodan" dan kuno mitologi India 's "Kalichi".

Africa Afrika

African hells include Haida Mythology's “Hetgwauge” and the hell of Swahili Mythology (kuzimu). Afrika neraka termasuk Mitologi Haida itu "Hetgwauge" dan neraka Mitologi Swahili (kuzimu).

Oceania Oceania

The Oceanic hells include Samoan Mythology's “O le nu'u-o-nonoa” and the hells of Bangka Mythology and Caroline Islands Mythology. Oceanic neraka termasuk Samoa Mitologi "O le nu'u-o-nonoa" dan neraka Bangka Mitologi Mitologi dan Caroline Islands.

Native American Native American

The hells of the Americas include Aztec Mythology 's “Mictlan”, Inuit mythology 's “Adlivun” and Yanomamo Mythology's “Shobari Waka”. Neraka dari Amerika termasuk Mitologi Aztec 's "Mictlan", Inuit mitologi 's "Adlivun" dan Yanomamo Mitologi itu "Shobari Waka". In Maya mythology , Xibalbá is the dangerous underworld of nine levels ruled by the demons Vucub Caquix and Hun Came . Dalam mitologi Maya , Xibalba adalah berbahaya bawah sembilan tingkat diperintah oleh setan Vucub Caquix dan Hun Came . The road into and out of it is said to be steep, thorny and very forbidding. Metnal is the lowest and most horrible of the nine Hells of the underworld, ruled by Ah Puch . Jalan masuk dan keluar dari itu dikatakan curam, berduri dan sangat menakutkan. Metnal adalah yang terendah dan paling mengerikan dari sembilan Neraka dunia bawah, diperintah oleh Ah Puch . Ritual healers would intone healing prayers banishing diseases to Metnal . Penyembuh ritual akan melagukan doa-doa penyembuhan mengusir penyakit untuk Metnal. Much of the Popol Vuh describes the adventures of the Maya Hero Twins in their cunning struggle with the evil lords of Xibalbá . Sebagian besar Vuh Popol menggambarkan petualangan Kembar Pahlawan Maya dalam perjuangan kecerdikan mereka dengan penguasa jahat Xibalba.
The Aztecs believed that the dead traveled to Mictlan , a neutral place found far to the north. The Aztec percaya bahwa orang mati pergi ke Mictlan , tempat netral ditemukan jauh ke utara. There was also a legend of a place of white flowers, which was always dark, and was home to the gods of death, particularly Mictlantecutli and his spouse Mictlantecihuatl, which means literally "lords of Mictlan". Ada juga legenda tempat bunga putih, yang selalu gelap, dan adalah rumah bagi para dewa kematian, terutama Mictlantecutli dan Mictlantecihuatl istrinya, yang secara harfiah berarti "penguasa Mictlan". The journey to Mictlan took four years, and the travelers had to overcome difficult tests, such as passing a mountain range where the mountains crashed into each other, a field where the wind carried flesh-scraping knives, and a river of blood with fearsome jaguars . Perjalanan ke Mictlan membutuhkan waktu empat tahun, dan wisatawan harus mengatasi ujian yang sulit, seperti melewati pegunungan di mana gunung-gunung menabrak satu sama lain, bidang di mana angin membawa pisau menggores daging, dan sungai darah dengan menakutkan jaguar .

Abrahamic Ibrahim

Judaism Agama Yahudi

Daniel 12:2 proclaims "And many of those who sleep in the dust of the earth shall awake, Some to everlasting life, Some to shame and everlasting contempt." Judaism does not have a specific doctrine about the afterlife, but it does have a mystical/Orthodox tradition of describing Gehenna . Daniel 12:2 menyatakan "Dan banyak dari mereka yang tidur di dalam debu tanah, akan bangun, sebagian untuk mendapat hidup yang kekal, Beberapa malu dan kengerian yang kekal untuk." Yudaisme tidak memiliki doktrin khusus tentang akhirat, tetapi tidak memiliki mistis / tradisi Ortodoks menggambarkan Gehenna . Gehenna is not Hell, but rather a sort of Purgatory where one is judged based on his or her life's deeds, or rather, where one becomes fully aware of one's own shortcomings and negative actions during one's life. Gehenna adalah tidak neraka, melainkan semacam Api Penyucian di mana satu adalah dinilai berdasarkan nya atau perbuatan hidupnya, atau lebih tepatnya, di mana satu sepenuhnya menyadari kekurangan sendiri dan tindakan negatif selama hidup seseorang. The Kabbalah explains it as a "waiting room" (commonly translated as an "entry way") for all souls (not just the wicked). Para Kabbalah menjelaskan sebagai "ruang tunggu" (biasanya diterjemahkan sebagai "jalan masuk") untuk semua jiwa-jiwa (bukan hanya orang jahat). The overwhelming majority of rabbinic thought maintains that people are not in Gehenna forever; the longest that one can be there is said to be 12 months, however there has been the occasional noted exception. Mayoritas pemikiran para rabi berpendapat bahwa orang tidak di Gehenna selamanya, yang terpanjang yang satu bisa ada dikatakan 12 bulan, namun ada pengecualian telah dicatat sesekali. Some consider it a spiritual forge where the soul is purified for its eventual ascent to Olam Habah ( heb. עולם הבא; lit. "The world to come", often viewed as analogous to Heaven ). Beberapa menganggapnya sebagai menempa spiritual di mana jiwa dimurnikan untuk naik akhirnya untuk Olam Habah (Ibrani עולם הבא;. menyala "dunia akan datang", sering dipandang sebagai analog dengan Surga ). This is also mentioned in the Kabbalah , where the soul is described as breaking, like the flame of a candle lighting another: the part of the soul that ascends being pure and the "unfinished" piece being reborn. Hal ini juga disebutkan dalam Kabbalah , di mana jiwa digambarkan sebagai melanggar, seperti nyala lilin pencahayaan lain: bagian dari jiwa yang naik yang murni dan "belum selesai" sepotong dilahirkan kembali.
According to Jewish teachings, hell is not entirely physical; rather, it can be compared to a very intense feeling of shame. Menurut ajaran Yahudi, neraka tidak sepenuhnya fisik, melainkan dapat dibandingkan dengan perasaan yang sangat intens malu. People are ashamed of their misdeeds and this constitutes suffering which makes up for the bad deeds. Orang malu kelakuan buruk mereka dan ini merupakan penderitaan yang membuat untuk perbuatan buruk. When one has so deviated from the will of God , one is said to be in gehinom . Ketika seseorang telah begitu menyimpang dari kehendak Allah , seseorang dikatakan berada dalam gehinom . This is not meant to refer to some point in the future, but to the very present moment. Ini tidak dimaksudkan untuk merujuk ke beberapa titik di masa depan, tetapi untuk saat sangat hadir. The gates of teshuva (return) are said to be always open, and so one can align his will with that of God at any moment. Gerbang teshuva (kembali) dikatakan selalu terbuka, dan sehingga seseorang dapat menyelaraskan kehendaknya dengan Allah setiap saat. Being out of alignment with God's will is itself a punishment according to the Torah . Yang keluar dari keselarasan dengan kehendak Allah itu sendiri hukuman sesuai dengan Taurat .

Christianity Kekristenan

" Gehenna ", Valley of Hinnom , 2007 " Gehenna ", Lembah Hinom , 2007
The Christian doctrine of hell derives from the teaching of the New Testament , where hell is typically described using the Greek words Tartarus or Hades or the Arabic word Gehenna . Doktrin Kristen tentang neraka berasal dari ajaran Perjanjian Baru , di mana sih biasanya digambarkan dengan menggunakan kata Yunani Tartarus atau Hades atau kata Arab Gehenna .
Hebrew OT Ibrani PL Septuagint Septuaginta Greek NT Yunani PB times in NT kali dalam PB Vulgate Vulgata KJV KJV NIV BIS
Sheol [ 16 ] Sheol [16] Hades Neraka Hades [ 17 ] Hades [17] x10 x10 infernus [ 18 ] Infernus [18] Hell Neraka Hades Neraka
Ge Hinom [ 19 ] Ge Hinom [19] Ennom [ 20 ] Ennom [20] Gehenna [ 21 ] Gehenna [21] x11 x11 infernus Infernus Hell Neraka Hell Neraka


tartaro [ 22 ] tartaro [22] x1 x1 infernus Infernus Hell Neraka Hell Neraka
These three terms have different meanings and must be recognized. Ketiga istilah ini memiliki arti yang berbeda dan harus diakui.
  • Hades has similarities to the Old Testament term, Sheol as "the place of the dead". Hades memiliki kesamaan dengan istilah Perjanjian Lama, Sheol sebagai "tempat orang mati". Thus, it is used in reference to both the righteous and the wicked, since both wind up there eventually. [ 23 ] Oleh karena itu, digunakan dalam referensi untuk kedua orang benar dan orang fasik, karena angin baik di atas sana akhirnya. [23]
  • Gehenna refers to the "Valley of Hinnon", which was a garbage dump outside of Jerusalem. Gehenna mengacu pada "Lembah Hinnon", yang merupakan tempat pembuangan sampah di luar Yerusalem. It was a place where people burned their garbage and thus there was always a fire burning there. Ini adalah tempat di mana orang membakar sampah mereka dan dengan demikian selalu ada api menyala di sana. Bodies of those deemed to have died in sin without hope of salvation (such as people who committed suicide) were thrown there to be destroyed. [ 24 ] Gehenna is used in the New Testament as a metaphor for the final place of punishment for the wicked after the resurrection. [ 25 ] Tubuh mereka dianggap telah meninggal dalam dosa tanpa harapan keselamatan (seperti orang yang bunuh diri) dilempar sana untuk dihancurkan. [24] Jahanam digunakan dalam Perjanjian Baru sebagai metafora untuk tempat akhir hukuman bagi orang fasik setelah kebangkitan. [25]
  • Tartaro (the verb "throw to Tartarus ") occurs only once in the New Testament in II Peter 2:4, where it is parallel to the use of the noun form in 1 Enoch as the place of incarceration of 200 fallen angels. Tartaro (kata kerja "dibuang ke Tartarus ") terjadi hanya sekali dalam Perjanjian Baru dalam II Petrus 2:4, di mana ia sejajar dengan penggunaan bentuk kata benda dalam 1 Henokh sebagai tempat penahanan dari 200 malaikat yang jatuh. It mentions nothing about human souls being sent there in the afterlife. Ia menyebutkan apa-apa tentang jiwa manusia dikirim ke sana di akhirat.
In many Christian churches, such as the Catholic Church , most Protestant churches (such as the Baptists, Episcopalians, etc.), and some Greek Orthodox churches, [ 26 ] Hell is taught as the final destiny of those who have not been found worthy after they have passed through the great white throne of judgment, [ 27 ] [ 28 ] where they will be punished for sin and permanently separated from God after the general resurrection and last judgment . Dalam banyak gereja Kristen, seperti Gereja Katolik , yang paling Protestan gereja (seperti Baptis, Episkopal, dll), dan beberapa Ortodoks Yunani gereja, [26] Neraka adalah diajarkan sebagai tujuan akhir dari mereka yang belum ditemukan layak setelah mereka telah melewati takhta putih yang besar penghakiman, [27] [28] di mana mereka akan dihukum karena dosa dan permanen terpisah dari Allah setelah kebangkitan umum dan penghakiman terakhir . The nature of this judgment is inconsistent, with many Protestant churches teaching the saving comes from accepting Jesus Christ as their savior, while the Greek Orthodox and Catholic Churches teach that the judgment hinges on both faith and works. Sifat dari penghakiman ini tidak konsisten, dengan banyak Protestan mengajar menyelamatkan gereja berasal dari menerima Yesus Kristus sebagai penyelamat mereka, sementara Ortodoks Yunani dan Gereja Katolik mengajarkan bahwa engsel penghakiman pada kedua iman dan perbuatan. However, many Liberal Christians throughout Liberal Protestant, Anglican, Catholic and some Orthodox churches believe in Universal Reconciliation (see below) even though it might contradict the "official" teachings of their denomination. Namun, banyak orang Kristen Liberal seluruh liberal Protestan, Anglikan, Katolik dan beberapa gereja Ortodoks percaya Rekonsiliasi Universal (lihat di bawah) meskipun mungkin bertentangan dengan "resmi" ajaran denominasi mereka.
Some Christian theologians of the early Church [ citation needed ] and some of the modern Church subscribe to the doctrines of Conditional Immortality . Beberapa teolog Kristen dari Gereja awal [ kutipan diperlukan ] dan beberapa Gereja modern berlangganan doktrin Keabadian Bersyarat . Conditional Immortality is the belief that the soul dies with the body and does not live again until the resurrection. Keabadian Bersyarat adalah keyakinan bahwa jiwa mati dengan tubuh dan tidak hidup lagi sampai kebangkitan. This is the view held by Orthodox Jews [ citation needed ] and a few Christian sects, such as the Living Church of God, The Church of God International, and Seventh Day Adventist Church. Ini adalah pandangan yang dianut oleh orang-orang Yahudi Ortodoks [ kutipan diperlukan ] dan beberapa sekte Kristen, seperti Living Church of God, Gereja Allah Internasional, dan Gereja Advent Hari Ketujuh.
Annihilationism is the belief that the soul is mortal unless granted eternal life, making it possible to be destroyed in Hell. Annihilationism adalah keyakinan bahwa jiwa adalah fana kecuali diberikan hidup yang kekal, sehingga memungkinkan untuk dihancurkan di Neraka.
Jehovah's Witnesses hold that the soul ceases to exist when the person dies [ 29 ] and therefore that Hell (Sheol or Hades) is a state of non-existence. [ 29 ] In their theology, Gehenna differs from Sheol or Hades in that it holds no hope of a resurrection. [ 29 ] Tatarus is held to be the metaphorical state of debasement of the fallen angels between the time of their moral fall (Genesis chapter 6) until their post-millennial destruction along with Satan (Revelation chapter 20). [ 30 ] Saksi-Saksi Yehuwa percaya bahwa jiwa tidak lagi ada ketika orang mati [29] dan karena itu Neraka (Syeol atau Hades) adalah sebuah negara non-eksistensi. [29] Dalam teologi mereka, Gehenna berbeda dari Sheol atau Hades dalam hal itu memegang tidak ada harapan kebangkitan. [29] Tatarus diadakan untuk menjadi negara metafora penghinaan terhadap para malaikat yang jatuh antara waktu jatuh moral mereka (Kejadian pasal 6) sampai pasca-milenium penghancuran mereka bersama dengan Setan (Wahyu pasal 20). [30]
Universal Reconciliation is the belief that all human souls (and even Demons) will be eventually reconciled with God and admitted to Heaven. Universal Rekonsiliasi adalah keyakinan bahwa semua jiwa manusia (dan bahkan Demons) akhirnya akan diperdamaikan dengan Allah dan mengakui ke Surga. This view is held by some Unitarian-Universalists. [ 31 ] [ 32 ] [ 33 ] Pandangan ini dipegang oleh beberapa Universalis Unitarian-. [31] [32] [33]
According to Emanuel Swedenborg 's Second Coming Christian revelation, hell exists because evil people want it. [ 34 ] They, not God, introduced evil to the human race. [ 35 ] Menurut Emanuel Swedenborg 's Kedatangan Kedua Kristen wahyu, neraka ada karena orang-orang jahat menginginkannya. [34] Mereka, bukan Tuhan, diperkenalkan kejahatan bagi umat manusia. [35]

Islam Islam

Muslims believe in jahannam (in Arabic : جهنم) (which is related to the Hebrew word gehinnom and resembles the versions of Hell in Christianity ). Muslim percaya pada jahannam (dalam bahasa Arab : جهنم) (yang berhubungan dengan kata Ibrani dan gehinnom menyerupai neraka dalam versi Kristen ). In the Qur'an , the holy book of Islam , there are literal descriptions of the condemned in a fiery Hell, as contrasted to the garden-like Paradise ( jannah ) enjoyed by righteous believers. Dalam Al Qur'an , kitab suci agama Islam , ada deskripsi harfiah dari dikutuk di neraka yang berapi-api, sebagai kontras dengan taman-seperti surga ( jannah ) dinikmati oleh orang-orang percaya.
In addition, Heaven and Hell are split into many different levels depending on the actions perpetrated in life, where punishment is given depending on the level of evil done in life, and good is separated into other levels depending on how well one followed God while alive. Selain itu, Surga dan Neraka dibagi menjadi berbagai tingkatan tergantung pada tindakan yang dilakukan dalam kehidupan, di mana hukuman diberikan tergantung pada tingkat kejahatan yang dilakukan dalam hidup, dan baik dipisahkan menjadi level lainnya tergantung pada seberapa baik satu diikuti Allah sementara hidup . The gate of Hell is guarded by Maalik who is the leader of the angels assigned as the guards of hell also known as Zabaaniyah . Gerbang Neraka yang dijaga oleh Malik yang merupakan pemimpin para malaikat ditugaskan sebagai penjaga neraka juga dikenal sebagai Zabaaniyah. The Quran states that the fuel of Hellfire is rocks/stones ( idols ) and human beings. Para Quran menyatakan bahwa bahan bakar neraka adalah batu / batu ( berhala ) dan manusia.
Although generally Hell is often portrayed as a hot steaming and tormenting place for sinners, there is one Hell pit which is characterized differently from the other Hell in Islamic tradition. Zamhareer is seen as the coldest and the most freezing Hell of all; yet its coldness is not seen as a pleasure or a relief to the sinners who committed crimes against God. Meskipun umumnya Neraka sering digambarkan sebagai mengepul panas dan menyiksa tempat untuk orang berdosa, ada satu lubang neraka yang ditandai berbeda dari neraka lain dalam tradisi Islam Zamhareer dipandang sebagai yang paling dingin dan neraka yang paling pembekuan semua;. Belum dingin nya tidak dilihat sebagai suatu kesenangan atau bantuan kepada orang-orang berdosa yang melakukan kejahatan melawan Allah. The state of the Hell of Zamhareer is a suffering of extreme coldness, of blizzards , ice, and snow which no one on this earth can bear. Keadaan neraka dari Zamhareer adalah penderitaan dingin ekstrim, dari badai salju , es, dan salju yang tak seorang pun di bumi ini dapat menanggung. The lowest pit of all existing Hells is the Hawiyah which is meant for the hypocrites and two-faced people who claimed to believe in Allah and His messenger by the tongue but denounced both in their hearts. Hypocrisy is considered to be one of the most dangerous sins, and so is Shirk . Lubang terendah dari semua yang ada adalah Neraka Hawiyah yang dimaksudkan untuk orang-orang munafik dan bermuka dua orang yang mengaku percaya pada Allah dan Rasul-Nya dengan lidah, tetapi mencela baik dalam hati mereka. Kemunafikan dianggap salah satu yang paling berbahaya dosa, dan begitu juga syirik .

Bahá'í Faith Baha'i Faith

In the Bahá'í Faith , the conventional descriptions of Hell and Heaven are considered to be symbolic representations of spiritual conditions. Dalam Iman Baha'i , deskripsi konvensional Neraka dan Surga dianggap representasi simbol dari kondisi rohani. The Bahá'í writings describe closeness to God to be heaven, and conversely, remoteness from God is hell. [ 36 ] Para tulisan Baha'i menggambarkan kedekatan kepada Tuhan untuk menjadi surga, dan sebaliknya, keterpencilan dari Allah adalah neraka. [36]

Eastern Timur

Buddhism Agama Budha

In "Devaduta Sutta", the 130th discourse of the Majjhima Nikaya , Buddha teaches about the hell in vivid detail. Dalam "Devaduta Sutta", wacana 130 dari Majjhima Nikaya , Sang Buddha mengajarkan tentang neraka dalam detail yang jelas. Buddhism teaches that there are five (sometimes six) realms of rebirth, which can then be further subdivided into degrees of agony or pleasure. Buddhisme mengajarkan bahwa ada lima (kadang enam) alam kelahiran kembali, yang kemudian dapat dibagi lagi menjadi derajat penderitaan atau kesenangan. Of these realms, the hell realms, or Naraka , is the lowest realm of rebirth. Dari alam, alam neraka, atau Naraka, adalah wilayah terendah kelahiran kembali. Of the hell realms, the worst is Avīci or "endless suffering". Dari alam neraka, yang terburuk adalah Avici atau "penderitaan tanpa akhir". The Buddha's disciple, Devadatta , who tried to kill the Buddha on three occasions, as well as create a schism in the monastic order, is said to have been reborn in the Avici Hell. Murid Buddha, Devadatta , yang mencoba untuk membunuh Sang Buddha tiga kali, serta menciptakan perpecahan dalam ordo monastik, dikatakan telah terlahir kembali di neraka Avici.
However, like all realms of rebirth, rebirth in the Hell realms is not permanent, though suffering can persist for eons before being reborn again. Namun, seperti semua alam kelahiran kembali, kelahiran kembali di alam neraka tidak permanen, meskipun penderitaan dapat bertahan selama ribuan tahun sebelum terlahir kembali. In the Lotus Sutra , the Buddha teaches that eventually even Devadatta will become a Pratyekabuddha himself, emphasizing the temporary nature of the Hell realms. Dalam Saddharma Pundarika Sutra , Sang Buddha mengajarkan bahwa akhirnya bahkan Devadatta akan menjadi Pratyekabuddha dirinya, menekankan sifat sementara dari alam neraka. Thus, Buddhism teaches to escape the endless migration of rebirths (both positive and negative) through the attainment of Nirvana . Jadi, Buddhisme mengajarkan untuk melarikan diri migrasi tak berujung kelahiran kembali (baik positif maupun negatif) melalui pencapaian Nirvana .
The Bodhisattva Ksitigarbha , according to the Ksitigarbha Sutra, made a great vow as a young girl to not reach Enlightenment until all beings were liberated from the Hell Realms or other unwholesome rebirths. Para Bodhisattva Ksitigarbha , menurut Sutra Ksitigarbha, bersumpah besar sebagai seorang gadis muda untuk tidak mencapai Pencerahan sampai semua makhluk dibebaskan dari Alam Neraka atau kelahiran tidak sehat lainnya. In popular literature, Ksitigarbha travels to the Hell realms to teach and relieve beings of their suffering. Dalam literatur populer, Ksitigarbha perjalanan ke alam neraka untuk mengajar dan membebaskan makhluk dari penderitaan mereka.

Hinduism Hinduisme

Yama's Court and Hell. Yama Mahkamah dan Neraka. The Blue figure is Yamaraja (The Hindu god of death) with his consort Yami and Chitragupta Angka Blue Yamaraja (Dewa Hindu kematian) dengan nya permaisuri Yami dan Chitragupta
17th century Painting from Government Museum, Chennai . Lukisan dari abad ke-17 Museum Pemerintah, Chennai .
Early Vedic religion doesn't have a concept of Hell. Agama Weda awal tidak memiliki konsep Neraka. Ṛg-veda mentions three realms, bhūr (the earth ), svar (the sky ) and bhuvas or antarikṣa (the middle area, ie air or atmosphere )). Rg-veda menyebutkan tiga alam, Bhur (yang bumi ), svar (yang langit ) dan bhuvas atau Antariksa (area tengah, yaitu udara atau atmosfer )). In later Hindu literature, especially the law books and Puranas, more realms are mentioned, including a realm similar to Hell, called naraka (in Devanāgarī: नरक). Yama as first born human (together with his twin sister Yamī ) in virtue of precedence becomes ruler of men and a judge on their departure. Dalam literatur Hindu yang kemudian, terutama buku hukum dan Purana, alam lebih banyak disebutkan, termasuk wilayah mirip dengan neraka, yang disebut Naraka (dalam Devanagari: नरक). Yama sebagai pertama lahir manusia (bersama-sama dengan saudara kembarnya Yami ) dalam kebajikan diutamakan menjadi penguasa laki-laki dan seorang hakim pada saat keberangkatan mereka. Originally he resides in Heaven, but later, especially medieval traditions, mention his court in naraka. Awalnya ia tinggal di Surga, tapi tradisi kemudian, khususnya Abad Pertengahan, menyebutkan pengadilan di Naraka.
In the law-books (smṛtis and dharma-sūtras, like the Manu-smṛti) naraka is a place of punishment for sins. Dalam hukum-buku (smṛtis dan dharma-sutra, seperti Manu-smṛti) Naraka adalah tempat penghukuman bagi dosa-dosa. It is a lower spiritual plane (called naraka-loka ) where the spirit is judged, or partial fruits of karma affected in a next life. Ini adalah pesawat rohani yang lebih rendah (disebut Naraka-loka ) di mana roh dinilai, atau buah-buahan sebagian karma terpengaruh dalam kehidupan berikutnya. In Mahabharata there is a mention of the Pandavas and the Kauravas both going to Heaven.At first Yudhisthir goes to heaven where he sees Duryodhana enjoying in heaven,Indra tells him Duryodhana is in heaven as he did his Kshatriya duties,then he shows Yudhisthir hell where it appears his brothers are but later its revealed it was a test for Yudhisthir and his brothers and Kauravas both are in heaven and both live happily in divine abode of gods.Hells are also described in various Puranas and other scriptures. Dalam Mahabharata ada menyebutkan dari Pandawa dan Korawa berdua akan Heaven.At Yudhisthir pertama pergi ke surga di mana ia melihat Duryodana menikmati di surga, Indra mengatakan kepadanya Duryodana berada di surga seperti yang dia lakukan tugas ksatria, maka dia menunjukkan neraka Yudhisthir di mana ia muncul saudara-saudaranya yang tetapi kemudian yang mengungkapkan itu adalah tes untuk Yudhisthir dan saudara-saudaranya dan Korawa keduanya di surga dan keduanya hidup bahagia di tempat tinggal ilahi gods.Hells juga dijelaskan dalam berbagai Purana dan tulisan suci lainnya. Garuda Purana gives a detailed account of Hell, its features and enlists amount of punishment for most of the crimes like a modern day penal code. Garuda Purana memberikan rekening rinci tentang Neraka, fitur-fiturnya dan jumlah enlists hukuman untuk sebagian besar kejahatan seperti kode pidana modern.
It is believed that people who commit sins go to Hell and have to go through punishments in accordance with the sins they committed. Hal ini diyakini bahwa orang yang melakukan dosa pergi ke neraka dan harus melalui hukuman sesuai dengan dosa-dosa yang mereka lakukan. The god Yamarāja , who is also the god of death, presides over Hell. Dewa Yamarāja , yang juga dewa kematian, memimpin Neraka. Detailed accounts of all the sins committed by an individual are kept by Chitragupta , who is the record keeper in Yama's court. Rekening rinci dari semua dosa yang dilakukan oleh seorang individu disimpan oleh Chitragupta , yang merupakan penjaga catatan di pengadilan Yama itu. Chitragupta reads out the sins committed and Yama orders appropriate punishments to be given to individuals. Chitragupta membacakan dosa yang dilakukan dan pesanan Yama hukuman yang sesuai untuk diberikan kepada individu. These punishments include dipping in boiling oil, burning in fire, torture using various weapons, etc. in various Hells. Hukuman ini termasuk mencelupkan dalam minyak mendidih, terbakar dalam api, penyiksaan dengan menggunakan berbagai senjata, dll dalam berbagai Neraka. Individuals who finish their quota of the punishments are reborn in accordance with their balance of karma . Individu yang menyelesaikan kuota mereka dari hukuman yang terlahir kembali sesuai dengan saldo mereka karma . All created beings are imperfect and thus have at least one sin to their record; but if one has generally led a pious life, one ascends to svarga , a temporary realm of enjoinment similar to Paradise, after a brief period of expiation in Hell and before the next reincarnation according to the law of karma. Semua makhluk tidak sempurna dan dengan demikian memiliki minimal satu dosa untuk merekam mereka, tetapi jika seseorang memiliki umumnya menjalani kehidupan yang saleh, satu naik ke svarga , dunia sementara pelarangan yang mirip dengan surga, setelah periode singkat penebusan di neraka dan sebelum reinkarnasi berikutnya sesuai dengan hukum karma.

Jainism Jainisme

17th century cloth painting depicting seven levels of Jain hell and various tortures suffered in them. Lukisan abad ke 17 menggambarkan kain tujuh tingkat Jain berbagai siksaan neraka dan menderita di dalamnya. Left panel depicts the demi-god and his animal vehicle presiding over the each hell. Panel kiri menggambarkan setengah dewa dan kendaraan binatangnya memimpin neraka masing-masing.
In Jain cosmology , Naraka (translated as hell) is the name given to realm of existence having great suffering. Dalam kosmologi Jain , Naraka (diterjemahkan sebagai neraka) adalah nama yang diberikan ke alam keberadaan memiliki penderitaan besar. However, a Naraka differs from the hells of Abrahamic religions as souls are not sent to Naraka as the result of a divine judgment and punishment. Namun, Naraka berbeda dari neraka dari agama-agama Abrahamik sebagai jiwa yang tidak dikirim ke Naraka sebagai hasil dari penghakiman ilahi dan hukuman. Furthermore, length of a being's stay in a Naraka is not eternal, though it is usually very long—measured in billions of years. Selanjutnya, lama tinggal suatu makhluk dalam Naraka tidak kekal, meskipun biasanya sangat panjang-diukur dalam miliaran tahun. A soul is born into a Naraka as a direct result of his or her previous karma (actions of body, speech and mind), and resides there for a finite length of time until his karma has achieved its full result. Jiwa lahir menjadi Naraka sebagai hasil langsung dari sebelumnya nya karma (tindakan tubuh, ucapan dan pikiran), dan tinggal di sana untuk jangka waktu yang terbatas sampai karmanya telah mencapai hasil penuh. After his karma is used up, he may be reborn in one of the higher worlds as the result of an earlier karma that had not yet ripened. Setelah karmanya habis, dia mungkin terlahir di salah satu dunia yang lebih tinggi sebagai hasil dari karma sebelumnya yang belum matang.
The hells are situated in the seven grounds at the lower part of the universe. Neraka terletak di tujuh alasan di bagian bawah alam semesta. The seven grounds are: Ketujuh alasan tersebut adalah:
  1. Ratna prabha Ratna Prabha
  2. Sharkara prabha. Sharkara Prabha.
  3. Valuka prabha. Valuka Prabha.
  4. Panka prabha. Panka Prabha.
  5. Dhuma prabha. Dhuma Prabha.
  6. Tamaha prabha. Tamaha Prabha.
  7. Mahatamaha prabha. Mahatamaha Prabha.
The hellish beings are a type of souls which are residing in these various hells. Para makhluk neraka adalah jenis jiwa yang berada dalam berbagai neraka. They are born in hells by sudden manifestation. [ 37 ] The hellish beings possess vaikriya body (protean body which can transform itself and take various forms). Mereka lahir di neraka oleh manifestasi mendadak. [37] Para makhluk neraka memiliki tubuh vaikriya (tubuh ragam yang dapat mentransformasikan dirinya dan mengambil berbagai bentuk). They have a fixed life span (ranging from ten thousand to billions of years) in the respective hells where they reside. Mereka memiliki jangka hidup yang tetap (mulai dari sepuluh ribu sampai milyaran tahun) di neraka masing-masing tempat tinggal mereka. According to Jain scripture, Tattvarthasutra , following are the causes for birth in hell: [ 38 ] Menurut kitab suci Jain, Tattvarthasutra , berikut adalah penyebab kelahiran di neraka: [38]
  1. Killing or causing pain with intense passion. Membunuh atau menyebabkan rasa sakit dengan gairah intens.
  2. Excessive attachment to things and worldly pleasure with constantly indulging in cruel and violent acts. Lampiran berlebihan untuk hal-hal dan kesenangan duniawi dengan terus-menerus terlibat dalam aksi kejam dan kekerasan.
  3. Vowless and unrestrained life. [ 39 ] Vowless dan terkendali kehidupan. [39]

Taoism Taoisme

Ancient Taoism had no concept of Hell, as morality was seen to be a man-made distinction and there was no concept of an immaterial soul. Kuno Taoisme tidak memiliki konsep Neraka, seperti moralitas dipandang sebagai manusia membuat perbedaan dan tidak ada konsep jiwa imaterial. In its home country China , where Taoism adopted tenets of other religions, popular belief endows Taoist Hell with many deities and spirits who punish sin in a variety of horrible ways. Di rumah negaranya Cina , di mana ajaran Taoisme mengadopsi agama-agama lain, keyakinan endows populer dengan dewa neraka Tao banyak dan roh yang menghukum dosa dalam berbagai cara yang mengerikan. This is also considered Karma for Taoism. Hal ini juga dianggap Karma untuk Taoisme.

Chinese folk beliefs Cina keyakinan rakyat

A Chinese glazed earthenware sculpture of "Hell's torturer," 16th century, Ming Dynasty Sebuah patung tembikar Cina kaca dari "neraka penyiksa," abad ke-16, Dinasti Ming
Diyu ( simplified Chinese : 地狱 ; traditional Chinese : 地獄 ; pinyin : Dìyù ; Wade–Giles : Ti-yü; literally "earth prison") is the realm of the dead in Chinese mythology . Diyu ( Cina disederhanakan : 地狱; tradisional Cina : 地狱; Pinyin : Dìyù; Wade-Giles : Ti-Yu; harfiah "bumi penjara") adalah alam orang mati dalam mitologi Cina . It is very loosely based upon the Buddhist concept of Naraka combined with traditional Chinese afterlife beliefs and a variety of popular expansions and re-interpretations of these two traditions. Hal ini sangat longgar didasarkan pada Buddha konsep Naraka dikombinasikan dengan kepercayaan tradisional Cina dan akhirat berbagai ekspansi populer dan re-interpretasi dari kedua tradisi. Ruled by Yanluo Wang , the King of Hell, Diyu is a maze of underground levels and chambers where souls are taken to atone for their earthly sins. Diperintah oleh Yanluo Wang , Raja Neraka, Diyu adalah sebuah labirin dari tingkat bawah tanah dan ruang di mana jiwa-jiwa yang diambil untuk menebus dosa-dosa duniawi mereka.
Incorporating ideas from Taoism and Buddhism as well as traditional Chinese folk religion, Diyu is a kind of purgatory place which serves not only to punish but also to renew spirits ready for their next incarnation. Menggabungkan ide-ide dari Taoisme dan Buddhisme serta agama rakyat tradisional Cina, Diyu adalah semacam tempat api penyucian yang berfungsi tidak hanya untuk menghukum tetapi juga untuk memperbaharui semangat siap untuk inkarnasi berikutnya. There are many deities associated with the place, whose names and purposes are the subject of much conflicting information. Ada dewa yang berhubungan dengan tempat, yang nama dan tujuan merupakan subjek dari banyak informasi yang saling bertentangan.
The exact number of levels in Chinese Hell - and their associated deities - differs according to the Buddhist or Taoist perception. Jumlah yang tepat dari tingkat di Neraka Cina - dan dewa yang terkait - berbeda sesuai dengan Buddha atau persepsi Tao. Some speak of three to four 'Courts', other as many as ten. Beberapa berbicara tentang 3-4 'Pengadilan', lainnya sebanyak sepuluh. The ten judges are also known as the 10 Kings of Yama . Sepuluh hakim juga dikenal sebagai 10 Raja Yama . Each Court deals with a different aspect of atonement. Setiap Pengadilan berurusan dengan aspek yang berbeda dari penebusan. For example, murder is punished in one Court, adultery in another. Sebagai contoh, pembunuhan adalah dihukum di satu Pengadilan, perzinahan di negara lain. According to some Chinese legends, there are eighteen levels in Hell. Menurut beberapa legenda Cina, ada delapan belas tingkat di neraka. Punishment also varies according to belief, but most legends speak of highly imaginative chambers where wrong-doers are sawn in half, beheaded, thrown into pits of filth or forced to climb trees adorned with sharp blades. Hukuman juga bervariasi sesuai dengan kepercayaan, tetapi legenda yang paling berbicara tentang ruang yang sangat imajinatif di mana-orang yang lalim yang gergajian dalam setengah, dipenggal, dilemparkan ke dalam lubang kotoran atau dipaksa untuk memanjat pohon dihiasi dengan pisau yang tajam.
However, most legends agree that once a soul (usually referred to as a 'ghost') has atoned for their deeds and repented, he or she is given the Drink of Forgetfulness by Meng Po and sent back into the world to be reborn, possibly as an animal or a poor or sick person, for further punishment. Namun, legenda yang paling setuju bahwa sekali jiwa (biasanya disebut sebagai 'hantu') telah menebus perbuatan mereka dan bertobat, dia diberi minum dari Pelupa oleh Meng Po dan dikirim kembali ke dunia untuk dilahirkan kembali, mungkin sebagai binatang atau orang miskin atau sakit, untuk hukuman lebih lanjut.

Zoroastrianism Zoroastrianisme

Zoroastrianism has historically suggested several possible fates for the wicked, including annihilation, purgation in molten metal, and eternal punishment, all of which have standing in Zoroaster's writings. Zoroastrian eschatology includes the belief that wicked souls will remain in hell until, following the arrival of three saviors at thousand-year intervals, Ahura Mazda reconciles the world, destroying evil and resurrecting tormented souls to perfection. [ 40 ] Zoroastrianisme telah historis menyarankan nasib beberapa kemungkinan bagi orang jahat, termasuk pemusnahan, penyucian dalam logam cair, dan hukuman yang kekal, yang semuanya telah berdiri dalam tulisan-tulisan Zoroaster itu. eskatologi Zoroaster termasuk kepercayaan bahwa jiwa-jiwa jahat akan tetap di neraka sampai, setelah kedatangan tiga penyelamat di seribu tahun interval, Ahura Mazda mendamaikan dunia, menghancurkan kejahatan dan membangkitkan jiwa-jiwa tersiksa dengan sempurna. [40]
The sacred Gathas mention a “House of the Lie″ for those “that are of an evil dominion, of evil deeds, evil words, evil Self, and evil thought, Liars.” [ 41 ] However, the best-known Zoroastrian text to describe hell in detail is the Book of Arda Viraf . [ 42 ] It depicts particular punishments for particular sins—for instance, being trampled by cattle as punishment for neglecting the needs of work animals. [ 43 ] Other descriptions can be found in the Book of Scriptures (Hadhokht Nask), Religious Judgments (Dadestan-i Denig) and the Book of the Judgments of the Spirit of Wisdom (Mainyo-I-Khard) . [ 44 ] Suci Gathas menyebutkan "Rumah Lie" untuk mereka "yang dari kekuasaan jahat, perbuatan jahat, kata-kata jahat, Diri jahat, dan pikiran jahat, Liars." [41] Namun, teks paling terkenal Zoroaster untuk menggambarkan neraka secara rinci adalah Kitab Arda Viraf . [42] Hal ini menggambarkan hukuman dosa tertentu untuk tertentu-misalnya, diinjak-injak oleh ternak sebagai hukuman karena mengabaikan kebutuhan hewan pekerja. [43] deskripsi lain dapat ditemukan dalam Buku dari Kitab Suci (Hadhokht NASK), Hukum Agama (Dadestan-i Denig) dan Kitab putusan Roh Kebijaksanaan (Mainyo-aku-Khard). [44]

Literature Sastra

Dante and Virgil in Hell (1850) by William-Adolphe Bouguereau . Dante dan Virgil di Neraka (1850) oleh William Adolphe Bouguereau- .
In his Divina commedia ("Divine comedy"; set in the year 1300), Dante Alighieri employed the concept of taking Virgil as his guide through Inferno (and then, in the second canticle, up the mountain of Purgatorio ). Dalam bukunya Divina Commedia ("komedi Ilahi", yang ditetapkan pada tahun 1300), Dante Alighieri dipekerjakan konsep mengambil Virgil sebagai panduan nya melalui Inferno (dan kemudian, dalam lagu gereja kedua, naik gunung Purgatorio ). Virgil himself is not condemned to Hell in Dante's poem but is rather, as a virtuous pagan, confined to Limbo just at the edge of Hell. Virgil sendiri tidak dihukum ke Neraka dalam puisi Dante, tetapi agak, sebagai seorang kafir berbudi luhur, terbatas pada Limbo hanya di tepi Neraka. The geography of Hell is very elaborately laid out in this work, with nine concentric rings leading deeper into the Earth and deeper into the various punishments of Hell, until, at the center of the world, Dante finds Satan himself trapped in the frozen lake of Cocytus . Geografi Neraka sangat rumit tercantum dalam karya ini, dengan sembilan cincin konsentris menuju lebih dalam ke bumi dan lebih dalam berbagai hukuman neraka, sampai, di pusat dunia, Dante menemukan dirinya terperangkap dalam Setan danau beku Cocytus . A small tunnel leads past Satan and out to the other side of the world, at the base of the Mount of Purgatory. Sebuah terowongan kecil yang mengarah terakhir Setan dan keluar ke sisi lain dunia, di dasar Gunung Api Penyucian.
John Milton 's Paradise Lost (1667) opens with the fallen angels , including their leader Satan , waking up in Hell after having been defeated in the war in heaven and the action returns there at several points throughout the poem. John Milton 's Paradise Lost (1667) dibuka dengan malaikat yang jatuh , termasuk pemimpin mereka Iblis , bangun di Neraka setelah kalah dalam perang di surga dan tindakan kembali ada di beberapa titik di seluruh puisi itu. Milton portrays Hell as the abode of the demons, and the passive prison from which they plot their revenge upon Heaven through the corruption of the human race. Milton menggambarkan neraka sebagai tempat tinggal para setan, dan penjara pasif dari mana mereka merencanakan balas dendam mereka atas Surga melalui korupsi dari ras manusia. 19th century French poet Arthur Rimbaud alluded to the concept as well in the title and themes of one of his major works, A Season In Hell . Abad ke-19 penyair Perancis Arthur Rimbaud menyinggung konsep serta dalam judul dan tema dari salah satu karya utamanya, A Season In Hell . Rimbaud's poetry portrays his own suffering in a poetic form as well as other themes. Puisi Rimbaud yang menggambarkan penderitaan sendiri dalam bentuk puisi serta tema lainnya.
Many of the great epics of European literature include episodes that occur in Hell. Banyak dari epos besar sastra Eropa termasuk episode yang terjadi di Neraka. In the Roman poet Virgil 's Latin epic, the Aeneid , Aeneas descends into Dis (the underworld) to visit his father's spirit. Dalam penyair Romawi Virgil epik Latin 's, Aeneid , Aeneas turun ke Dis (dunia bawah) untuk mengunjungi roh ayahnya. The underworld is only vaguely described, with one unexplored path leading to the punishments of Tartarus, while the other leads through Erebus and the Elysian Fields. Bawah ini hanya samar-samar dijelaskan, dengan satu jalur yang belum dijelajahi mengarah ke hukuman Tartarus, sedangkan mengarah lain melalui Erebus dan Elysian Fields.
The idea of Hell was highly influential to writers such as Jean-Paul Sartre who authored the 1944 play " No Exit " about the idea that "Hell is other people". Ide Neraka sangat berpengaruh untuk penulis seperti Jean-Paul Sartre yang menulis drama 1944 " Tidak Keluar "tentang gagasan bahwa" orang lain adalah neraka ". Although not a religious man, Sartre was fascinated by his interpretation of a Hellish state of suffering. CS Lewis 's The Great Divorce (1945) borrows its title from William Blake 's Marriage of Heaven and Hell (1793) and its inspiration from the Divine Comedy as the narrator is likewise guided through Hell and Heaven. Meskipun bukan seorang yang religius, Sartre terpesona dengan penafsiran tentang keadaan neraka penderitaan. CS Lewis 's The Perceraian Agung (1945) meminjam judul dari William Blake 's Perkawinan Surga dan Neraka (1793) dan inspirasi dari Divine Comedy sebagai narator ini juga dipandu melalui Neraka dan Surga. Hell is portrayed here as an endless, desolate twilight city upon which night is imperceptibly sinking. Neraka digambarkan di sini sebagai sebuah kota, tak berujung senja sepi di mana malam kentara tenggelam. The night is actually the Apocalypse , and it heralds the arrival of the demons after their judgment. Malam sebenarnya adalah Wahyu , dan bentara kedatangan setan setelah penghakiman mereka. Before the night comes, anyone can escape Hell if they leave behind their former selves and accept Heaven's offer, and a journey to Heaven reveals that Hell is infinitely small; it is nothing more or less than what happens to a soul that turns away from God and into itself. Sebelum malam datang, siapapun dapat bebas dari neraka jika mereka meninggalkan diri mereka sebelumnya dan menerima tawaran Surga, dan perjalanan ke Surga mengungkapkan bahwa Neraka jauh lebih kecil, itu tidak lebih atau kurang dari apa yang terjadi pada jiwa yang berpaling dari Allah dan ke dalam dirinya.
Piers Anthony in his series Incarnations of Immortality portrays examples of Heaven and Hell via Death, Fate, Nature, War, Time, Good-God, and Evil-Devil. Robert A. Heinlein offers a yin-yang version of Hell where there is still some good within; most evident in his book Job: A Comedy of Justice . Lois McMaster Bujold uses her five Gods 'Father, Mother, Son, Daughter and Bastard' in The Curse of Chalion with an example of Hell as formless chaos. Michael Moorcock is one of many who offer Chaos-Evil-(Hell) and Uniformity-Good-(Heaven) as equally unacceptable extremes which must be held in balance; in particular in the Elric and Eternal Champion series. Fredric Brown wrote a number of fantasy short stories about Satan 's activities in Hell. Cartoonist Jimmy Hatlo created a series of cartoons about life in Hell called The Hatlo Inferno , which ran from 1953 to 1958. [ 45 ] Piers Anthony dalam serial inkarnasi dari Kekekalan menggambarkan contoh Surga dan Neraka melalui Kematian, Takdir, Alam, Perang, Waktu, Baik-Tuhan, dan Kejahatan-Iblis. Robert A. Heinlein menawarkan yin-yang versi Neraka di mana masih ada beberapa baik dalam; paling jelas dalam bukunya Ayub: Sebuah Komedi Kehakiman . McMaster Lois Bujold menggunakan 'Ayah, Ibu, Anak, Putri dan Bajingan' Dewa lima di Kutukan Chalion dengan contoh Neraka sebagai kekacauan tak berbentuk. Michael Moorcock adalah salah satu dari banyak yang menawarkan Chaos-Jahat-(Neraka) dan Keseragaman-Baik-(Surga) sebagai ekstrim yang sama tidak dapat diterima yang harus diselenggarakan dalam keseimbangan, khususnya di Elric dan Juara Abadi . seri Fredric Brown menulis sejumlah fantasi pendek cerita tentang setan kegiatan 's di Neraka. Kartunis Jimmy Hatlo menciptakan serangkaian kartun tentang kehidupan di neraka bernama The Inferno Hatlo, yang berlari 1953-1958. [45]

Biblical words translated as "Hell" Kata-kata Alkitab diterjemahkan sebagai "Neraka"

Abaddon Abaddon
The Hebrew word Abaddon , meaning "destruction", is sometimes used as a synonym of Hell. [ 46 ] Kata Ibrani Abaddon , yang berarti "penghancuran", kadang-kadang digunakan sebagai sinonim dari Neraka. [46]
Gehenna Neraka
In the New Testament, both early (ie the KJV ) and modern translations often translate Gehenna as "Hell." [ 47 ] Young's Literal Translation is one notable exception, simply using "Gehenna", which was in fact a geographic location just outside Jerusalem (the Valley of Hinnom ). Dalam Perjanjian Baru, baik awal (yaitu KJV ) dan terjemahan modern sering menerjemahkan Jahanam sebagai "neraka." [47] Terjemahan Literal Young adalah salah satu pengecualian, hanya menggunakan "Gehenna", yang sebenarnya adalah lokasi geografis di luar Yerusalem (yang Lembah Hinom ).
Hades Neraka
Hades is the Greek word traditionally used for the Hebrew word Sheol in such works as the Septuagint , the Greek translations of the Hebrew Bible. Hades adalah kata Yunani tradisional digunakan untuk kata Ibrani Sheol dalam karya-karya seperti Septuaginta , terjemahan bahasa Yunani dari Alkitab Ibrani. Like other first-century Jews literate in Greek, Christian writers of the New Testament followed this use. Seperti orang Yahudi abad pertama melek dalam bahasa Yunani, penulis Kristen Perjanjian Baru diikuti menggunakan ini. While earlier translations most often translated Hades as "hell", as does the King James Version, modern translations use the transliteration "Hades", [ 48 ] or render the word as allusions "to the grave", [ 49 ] "among the dead", [ 50 ] "place of the dead" [ 51 ] and many other like statements in other verses. Sementara terjemahan sebelumnya paling sering diterjemahkan Hades sebagai "neraka", seperti halnya Versi King James, terjemahan modern menggunakan transliterasi "Hades", [48] atau membuat kata sebagai sindiran "ke kuburan", [49] "di antara orang mati ", [50] "tempat" mati [51] dan banyak pernyataan seperti lainnya di ayat lain. In Latin, Hades could be translated as Purgatorium ( Purgatory in English use) after about 1200 AD, [ 52 ] but no modern English translations Hades to Purgatory . Dalam bahasa Latin, Hades bisa diterjemahkan sebagai Purgatorium ( Api Penyucian dalam menggunakan bahasa Inggris) setelah sekitar 1200 Masehi, [52] tetapi tidak ada terjemahan bahasa Inggris modern Hades untuk Api Penyucian . See Intermediate state‎ . Lihat negara Menengah .
Infernus Infernus
The Latin word infernus means "being underneath" and is often translated as "Hell". Para Infernus kata Latin berarti "yang bawah" dan sering diterjemahkan sebagai "neraka".
Sheol Sheol
In the King James Bible , the Old Testament term Sheol is translated as "Hell" 31 times. [ 53 ] However, Sheol was translated as "the grave" 31 other times. [ 54 ] Sheol is also translated as "the pit" three times. [ 55 ] Dalam Alkitab King James , yang Perjanjian Lama istilah Sheol diterjemahkan sebagai "Neraka" 31 kali. [53] Namun, Sheol diterjemahkan sebagai "kuburan" 31 kali lainnya. [54] Sheol juga diterjemahkan sebagai "lubang" tiga kali. [55]
Modern translations, however, do not translate Sheol as "Hell" at all, instead rendering it "the grave," "the pit," or "death." Terjemahan modern, bagaimanapun, tidak menerjemahkan Sheol sebagai "Neraka" sama sekali, bukannya rendering itu "kubur", "lubang," atau "kematian." See Intermediate state‎ . Lihat negara Menengah .
Tartarus Neraka
Appearing only in II Peter 2:4 in the New Testament, both early and modern translations often translate Tartarus as "Hell." Muncul hanya dalam II Petrus 2:4 dalam Perjanjian Baru, baik awal dan terjemahan modern sering menerjemahkan Tartarus sebagai "neraka." Again, Young's Literal Translation is an exception, using "Tartarus". Sekali lagi, Terjemahan Literal Young adalah sebuah pengecualian, menggunakan "Tartarus".

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Imposible quiz

Asteroid

IQ - Test